Rekomendasi 5 Film Terbaik Tentang Hukum. Part I

SHARE:

Baca Juga :
Rekomendasi 5 Film Terbaik Tentang Hukum. Part I
Rekomendasi 5 Film Terbaik Tentang Hukum. Part I

Belajar tentang sesuatu itu bisa dengan banyak cara, seperti halnya belajar bahasa inggris, ada artikel yang pernah mengulas bahwa cara belajar bahasa inggris salah satunya yaitu dengan nonton film-film holywood yang menggunakan subtitle bahasa indonesia. Jadi selain menonton dan menikmati alur filmnya sampai dengan selesai, bisa juga mendapatkan manfaat belajar dari situ.

Hal tersebut diatas kurang lebih sama dengan bagaimana belajar dan mengenal tentang hukum. Karena belajar tidak harus melulu dengan cara baca buku atau jurnal yang mana tidak semua orang tertarik dengan kegiatan membaca. Oleh karena itu menonton film juga bisa jadi alternatif buat belajar, apalagi buat kaum millenial yang suka rebahan. Nah oleh karena itu berikut ini ada beberapa rekomendasi film tentang hukum yang bisa ditonton untuk memperdalam dan memahami tentang hukum itu sendiri.

Via https://m.famousfix.com/

1. The Client

The Client adalah film thriller legal Amerika tahun 1994 yang disutradarai oleh Joel Schumacher, yang mana film tersebut dibuat berdasarkan pada novelnya John Grisham tahun 1993. Film ini difilmkan di Memphis, dan dirilis di Amerika Serikat pada 20 Juli 1994.
Film ini secara singkat bercerita tentang seorang pengacara Mafia sebelum melakukan bunuh diri terlebih dahulu memberi tahu seorang bocah lelaki di mana jenazah seorang politisi dimakamkan, dan hal tersebut ketahuan dan mendorong tim pengacara distrik untuk menekan saksi muda itu untuk mendapat informasi. Namun, anak tersebut menolak untuk memberikan bukti kecuali keselamatannya sendiri dan keluarganya dijamin, dan menyewa pengacara untuk memastikan tuntutannya terpenuhi.

Via https://www.gq.com/

2. Michael Clayton

Michael Clayton adalah film drama kriminal misteri Amerika Serikat tahun yang dibuat pada tahun 2007 dan disutradarai oleh Tony Gilroy dan diproduseri oleh Sydney Pollack, Steve Samuels, Jennifer Fox dan Kerry Orent. Naskah film ini ditulis oleh Tony Gilroy. Film ini secara singkat bercerita tentang seorang pengacara dengan bayaran tinggi bernama Michael Clayton yang bekerja di sebuah firma hukum terkenal di Amerika Serikat. Meskipun begitu ia memiliki kebiasaan buruk yakni berjudi. Film ini mengulas bagaimana seorang Michael Clayton menyelesaikan kasus-kasus yang ditanganinya dan kamu bisa belajar bagaimana proses seorang pengacara bekerja.

Via https://www.hollywoodreporter.com/

3. Erin Brockovich

Film yang rilis pada tahun 2000 yang disutradarai oleh Steven Soderbergh dan diproduseri oleh Danny DeVito, Michael Shamberg dan Stacey Sher,  ini adalah film biografi yang menceritakan bagaimana tokoh utama Erin Brockovich yang menjadi korban dari kecelakaan lalu lintas akibat ditabrak oleh seorang dokter. Ia kemudia meminta tolong pengacara Ed Masry untuk menuntut dokter tersebut. Pasca kasus tersebut Erin meminta untuk dapat bekerja di kantornya Ed Masry, dan disitulah petualangan dari Erin dimulai dalam menyelesaikan kasus-kasus hukum.

Via https://www.sho.com/

4. On The Basis Of Sex

Film yang rilis pada tahun 2018 ini mengangkat kisah tentang upaya tokoh utama menghadapi diskriminasi gender yang diakibatkan oleh hukum atau aturan. Ruth sebagai tokoh utama dalam film tersebut mengalami diskriminasi dari aturan maupun dari doesennya sewaktu masuk dan kuliah di fakultas hukum. Selesai menamatkan studinya ia memilih untuk menjadi pengajar hukum dan kemudian atas suatu peristiwa, ia memutuskan untuk menjadi pengacara dan berjuang dalam melawan diskriminasi hukum atas gender.

Via https://www.literallyanythingmovies.com/

5. The Paper Chase

Film ini diangkat berdasarkan pada novel karya John Jay Osborn Jr. pada tahun 1971. Film The Paper Chase ini menceritakan tentang kisah James Hart, seorang mahasiswa hukum yang cerdas, agresif dan berani di Harvard Law School, yang berjuang di tahun pertamanya sebagai mahasiswa yang harus menyeimbangkan waktu dalam menyelesaikan tugas dan hubungannya dengan seorang wanita yang merupakan putri dari dosennya sendiri. Kamu akan disuguhkan dengan adengan bagaimana seorang mahasiswa hukum yang menjalani kehidupan kampusnya. Kamu juga akan menilai bagaimana penggambaran dari pendidikan hukum itu sendiri.

Sementara hanya 5 Film tersebut yang direkomendasikan bagi siapa saja yang tertarik untuk belajar hukum dengan cara yang berbeda yaitu dengan menonton film. Untuk rekomendasi film selanjutnya akan dibuat di artikel selanjutnya. Selamat Belajar dan Selamat menonton.

Penulis : Angelo Emanuel Flavio Seac

Artikel ini terbit pertama kali di Fianosa. Baca artikel sumber.

COMMENTS

Dapatkan update Informasi tentang Hukum dari Lawvios.com. Mari bergabung di Grup Telegram "DISKUSI CERDAS TENTANG HUKUM", caranya klik link https://bit.ly/diskusicerdastentanghukum , kemudian join.
Lawvios.com merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi generasi muda menulis apa saja tentang hukum. Submit tulisanmu secara mandiri lewat link ini ya.
Nama

Abolisi,1,Advokat,2,Amnesti,1,Arti Penyitaan,1,Banding,1,Barrister,1,Beslag,1,Burgerlijk Wetboek,1,Cakap Hukum,1,Cara Lapor Polisi,1,Cara Membuat Laporan Polisi,1,Cara Menjadi Advokat,1,Cara Menjadi Hakim,1,Cara Menjadi Jaksa,1,Cara Menjadi Notaris,1,Contoh Kejahatan,1,Contoh Laporan Polisi,1,Contoh Pelanggaran,1,Contoh SP2HP,1,Contoh SPDP,1,Contoh STPL,1,Contoh Surat Dakwaan,1,Defenisi Penahanan,1,Delik Aduan,1,Delik Biasa,1,Delik Formil,1,Delik Materiil,1,Drama Korea Tentang Hukum,1,Film Hukum,3,Fungsi Komisi Yudisial,1,Grasi,1,Hakim,1,Hukum Perdata,5,Hukum Pidana,12,Hukum Tata Negara,6,Ius,1,Ius Constituendum,1,Ius Constitutum,1,Jaksa,1,Jaksa Penuntut Umum,1,Jenis penahanan,1,Jenis Penyitaan,1,Jenis Putusan Hakim,2,Jenis Tindak Pidana,1,Justice Collaborator,1,Kasasi,1,Kasasi Demi Kepentingan Hukum,1,Kasus Bullying,1,Kejahatan,2,Kejaksaan Agung,1,Kejaksaan Republik Indonesia,2,Kejaksaan RI,2,Kewenangan Kejaksaan,1,Kewenangan Komisi Yudisial,1,Kewenangan Mahakamah Agung,1,Kewenangan Mahkamah Konstitutsi,1,Kewenangan Pengadilan Tinggi,1,Komisi Yudisial,1,Komisi Yudisial Republik Indonesia,1,Kompetensi Absolut,1,Kompetensi Relatif,1,KY,1,Laporan Polisi,1,Latihan Soal Hukum,1,Mahkamah Agung,1,Mahkamah Konstitusi,1,Materi Hukum Perdata,2,Materi Hukum Pidana,1,Materi Hukum Tata Negara,1,Notaris,1,onrechtmatige daad,1,Pelanggaran,1,Pelanggaran Perbedaan Kejahatan dan Pelanggaran,1,Penahanan,1,Penahanan Kota,1,Penahanan Rumah,1,Penahanan Rutan,1,Penasehat Hukum,1,Pengacara,2,Pengadilan Tinggi,1,Peninjauan Kembali,1,Penyitaan,1,Perbedaan Delik Biasa dan Delik Aduan,1,Perbedaan Lembaga Bantuan Hukum dengan Kantor Pengacara,1,Perbuatan Melawan Hukum,1,Perdata,8,Perkumpulan Ikatan Notaris Indonesia,1,Pidana,14,PMH,1,Praperadilan,1,Profesi Hukum,4,Putusan Hakim,2,Putusan Perdata,1,Rehabilitasi,1,Sanksi Hukum,1,Sita,1,Solicitor,1,Somasi,1,Surat Dakwaan,1,Tips Hukum,6,Tugas Kejaksaan,1,Tugas Komisi Yudisial,1,Tugas Mahkamah Agung,1,Tugas Mahkamah Konstitusi,1,Tugas Pengadilan Tinggi,1,Upaya Hukum,1,Upaya Hukum Biasa,1,Upaya Hukum Luar Biasa,1,Upaya Hukum Perkara Pidana,1,Usia Dewasa,1,Wanprestasi,1,
ltr
item
Lawvios - Website Layanan Hukum Terbaik: Rekomendasi 5 Film Terbaik Tentang Hukum. Part I
Rekomendasi 5 Film Terbaik Tentang Hukum. Part I
Belajar hukum tidak harus melulu dengan cara baca buku atau jurnal tetapi bisa juga dengan menonton film tentang hukum
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimoSfB0iFljwjC-VEsiFsX-dqlWt_1MRuiPR9AXfIhAJPQwQ0CRLO2-dAlEUDH6odvIyDBd6w6Jvc1tWT2xy57wx_Iz6SNvfQQGL4iT-2PeU6Vlt9sy7XFg7v62iH01mVUgADEzmU_qKW7S-mVQKOQSCxpfBcepypUJZ9oJFOtzSyvr6kBP47-86ccSw/w640-h426/Rekomendasi%20Film%20Tentang%20Hukum%20Part%20I.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimoSfB0iFljwjC-VEsiFsX-dqlWt_1MRuiPR9AXfIhAJPQwQ0CRLO2-dAlEUDH6odvIyDBd6w6Jvc1tWT2xy57wx_Iz6SNvfQQGL4iT-2PeU6Vlt9sy7XFg7v62iH01mVUgADEzmU_qKW7S-mVQKOQSCxpfBcepypUJZ9oJFOtzSyvr6kBP47-86ccSw/s72-w640-c-h426/Rekomendasi%20Film%20Tentang%20Hukum%20Part%20I.png
Lawvios - Website Layanan Hukum Terbaik
https://www.lawvios.com/2022/08/rekomendasi-5-film-terbaik-tentang.html
https://www.lawvios.com/
https://www.lawvios.com/
https://www.lawvios.com/2022/08/rekomendasi-5-film-terbaik-tentang.html
true
1685325852554607058
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA Topik Terkait ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Topik Terkait Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content